Samsung Bakal Hentikan Dukungan S Voice Pada Awal Juni

Tahun ini tampaknya Samsung akan menghentikan S Voice assistant-nya. Dilansir dari The Verge (12/4), pengumuman ini telah disampaikan pada halaman dukungan Samsung yang mengatakan bahwa S Voice tidak lagi tersedia mulai 1 Juni.

Hal ini karena dianggap S Voice tidak terlalu inovatif dan tidak banyak juga orang yang menggunakannya. Jika Anda mencoba menggunakan S Voice setelah tanggal 1 Juni 2020, maka Anda hanya akan menerima respons dari S Voice yang mengatakan “Saya tidak dapat memproses permintaan Anda, coba lagi nanti”.

Sementara itu, Samsung pertama kali memperkenalkan asisten suaranya bernama S Voice pada tahun 2012 silam. Fitur ini pertama kali disematkan pada smartphone Galaxy S III, tapi asisten suara ini masih terdapat bug dan lambat.

Diketahui S Voice bisa digunakan untuk mengatur pengingat, meluncurkan aplikasi, melakukan pencarian Google, dan membuat panggilan. Namun, tidak dapat menjawab pertanyaan pengguna dengan cara percakapan, seperti Siri dan Google Assistant yang dirancang untuk melakukannya.

Pada dasarnya, Samsung menggantikan S Voice dengan Bixby pada smartphone-nya yang dimulai dengan seri Galaxy S8.

Beberapa perangkat Samsung yang masih dibekali S Voice, seperti Galaxy Watch dan Galaxy Active akan mendapatkan pembaruan Bixby yang setara dengan Gear S3 dan Gear Sport setelah 1 Juni.

IBX5B3EE8CA50191