Cara Mempercepat HP Android Yang Lemot Dengan Mudah

Cara Mempercepat HP Android Yang Lemot Dengan Mudah, Sebagai contoh, lihat saja smartphone Android pasti Anda setuju bahwa pertama kalinya Anda membelinya tentu kinerjanya sangatlah prima, canggih, lancar dan terbebas dari masalah apa pun. Akan tetapi, kemampuan dari hp Android Anda tersebut pastinya akan menurun, sehingga akan bertambah lambat yang lebih dikenal dengan istilah lemot.

Ketika smartphone Android mengalami masalah lemot atau kinerja yang lamban, tentu saja Anda berpikir akan membanting bahkan ingin membuangnya. Agar hal itu tidak terjadi, bagaimana jika Anda mengatasinya dengan tutorial cara mengatasi hp Android yang lemot?

Berikut ini Beberapa Cara Mempercepat HP Android Yang Lemot Dengan Mudah

  1. Mengidentifikasi Masalah yang Ada

Anda tidak akan bisa menuju tahapan untuk mengatasinya, sebelum mengetahui apa penyebabnya. Oleh karena itu yang harus dilakukan pertama kalinya tentu saja dengan mengidentifikasi permasalahan yang ada. Cari tahu permasalahannya dengan teliti, apabila sudah menemukannya maka saatnya menuju tahapan yang berikutnya.

  1. Kapasitas Memori Terlalu Penuh

Permasalahan yang umum terjadi, sehingga membuat kinerja smartphone Android menjadi lemot atau lamban disebabkan karena minimnya ruang pada kapasitas penyimpanannya. Sama halnya dengan manusia, yang membutuhkan ruang longgar untuk bernapas lega, begitu pula dengan smartphone Android. Ketika kapasitas penyimpanan sudah penuh, tentu saja kinerjanya akan menurun dan lama-lama akan menjadi lamban atau lemot. Hal bijak yang bisa dilakukan, tentu saja adalah menyisakan ruang yang cukup untuk smartphone Android Anda.

Cara untuk memberikan ruang yang cukup pada kapasitas memorinya, tentu saja dengan menghapus beberapa aplikasi yang memang sudah tidak digunakan dan cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus cache data bawaan aplikasi. Selain itu, cara lain yang dapat dilakukan untuk melonggarkan kapasitas penyimpanannya adalah menghilangkan aplikasi-aplikasi bawaan yang memang sudah tidak terpakai.

  1. Mengurangi Jumlah Widget

Cara mengatasi Hp Android yang lemot bisa dilakukan dengan mengurangi jumlah widget yang digunakan. Pasalnya, terlalu banyak penggunaan widget hal tersebut akan memberatkan kinerja RAM, sehingga akan mempengaruhi kinerja smartphone yang lemot. Biasanya, widget-widget tersebut akan memaksa Android untuk melakukan banyak tugas secara bersamaan, sehingga akan mempengaruhi performa yang dimilikinya.

  1. Menutup Aplikasi yang Tak Digunakan

Kebiasaan umum yang biasa dilakukan oleh pengguna smartphone, mereka selalu membiarkan aplikasi terbuka bahkan tidak dikeluarkan sama sekali padahal hal tersebut akan mempersulit RAM untuk bekerja secara maksimal, sehingga tutuplah aplikasi yang memang sudah tidak digunakan.

Cobalah cara mengatasi hp Android yang lemot tersebut, jika tips tersebut belum berhasil untuk membuat mengatasi lemot pada Android Anda, maka itu artinya ada permasalahan lain yang harus segera Anda ketahui.

 

IBX5B3EE8CA50191